Surabaya, sebagai kelanjutan dari program vokasi berkelanjutan maka dilakukan penandatangan MoU anatara kampus utama dan sub kampus. kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2010 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dan peserta pada acara tersebut adalah seluruh SMK yang mengikuti program pendidikan vokasi berkelanjutan di jawa timur serta kampus utama (politeknik/universitas). peserta yang hadir berjumlah 39 orang, 2 orang dari PENS, 1 orang dari POLTEKOM dan 36 orang adalah perwakilan dari SMK.

Disamping itu hadir juga perwakilan dari SEAMOLEC yaitu Daputy Direktur Program (Ith Vuthy), Cahya Ratih dan Imam Syafii. Acara dimulai pada jam 09.30 WIB yang dibuka oleh Bapak Dr. Harun selaku Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya Kadisdik Jatim sangat menyambut baik dan mendukung program pendidikan vokasi berkelanjutan dan bahkan Disdik Jatim sudah menyiapkan ruangan untuk menejeman bersama.

Setelah acara sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU secara simbolis antara PENS Surabara dengan SMKN 1 Wonoasri Madiun, POLTEKOM dengan SMKN 4 Malang, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (UB) dengan SMKN 1 Sukorambi Jember. Bagi SMK yang belum menandatangani MoU pada acara tersebut sepakat untuk mengirimkan MoU secepatnya supaya dapat digunakan sebagai dasar hukum program Pendidikan Vokasi Berkelanjutan.